Minggu, 29 Maret 2015

TEST PT. PARAGON (Wardah Cosmetic)

Halo para Jobseeker, mau berbagi tentang pengalaman gue dalam mengikuti berbagai test panggilan seleksi pekerja. Kali ini gue akan menceritakan tentang pengalaman ketika mengikuti test di PT. Paragon atau yang kita kenal dengan Wardah Cosmetic.

Gue suka mengikuti berbagai Job Fair yang ada di JABODETABEK, (hahaha, itu niat mau cari kerja atau jalan-jalan?) ya namanya juga hidup, seluruh tempat akan diselusuri demi kemajuan masa depan. Alaaaaaah..

Nah, waktu itu ada JobFair di UI. Gue dan beberapa teman gue ikutan, awalnya ngelamar di PT. Paragon karna ikut2 an aja sih :) apalagi setiap JobFair wardah selalu kasih Free Product, asikk kan.. hahahahaha :)) seusai itu, beberapa hari kemudian gue dipanggil untuk mengikuti test panggilan tahap I, nah langsung sms ke temen apakah mereka dipanggil juga atau gga. Ternyata satu dipanggil dan yang lainnya gak, *BERSYUKUR* terus gue nanya ketemen gue itu dateng atau gga? temen gue jawab "GA" alhasil gue ikutan dia deh.. *bloon beneeer* oke SKIP!

Beberapa bulan kemudian aku ikutan lagi ditempat yang sama, ya di UI!
Kali ini gue bener2 mau melamar untuk mendapatkan jenjang karier yang lebih baik lagi. PT. Paragon menjadi salah satu sasaran saya *kalau kemaren masih maju mundur cantik, kalau sekarang udah pasang badan* hehehehee ^^

Beberapa minggu kemudian gue dapet panggilan untuk mengikuti tahap 1 yang berlokasi di Tehnik UI. Langsung mempersiapkan diri dan meng-googling kira2 apa aja yang di test pada tahap 1.
Setiba disana gue ngobrol sama salah seorang yang ternyata sama-sama baru pertama kali mengikuti Test Paragon ini. Singkat cerita, masuklah kita ke ruang test; team HRD PT. Paragon mendeskripsikan secara singkat tentang Perusahaannya dan bagian bagian yang menerima lowongan. Sesudah itu pada test pertama ini gue mengikuti Psikotest dan Test Menjawab, seusai psikotest gue diberikan kertas dan menjawab beberapa pertanyaan yang ada di depan layar. Kita harus menjawab setiap pointnya dengan serius dan padat. Beberapa pertanyaan menyangkut tentang pribadi (keluarga, lulusan,
nomer yang dihubungi, pengalaman), selanjutnya tentang kehidupan sehari2 (hal yang dicapai, hal yang belum dicapai, sifat yang ingin diubah, sifat yang kuat, kekurangan dan kelebihan, pengalaman kehidupan, dan harapan) selanjutnya tentang pekerjaan, apa yang kita lakukan di PT. Paragon, apa yang akan kita capai untuk paragon, disuruh memberikan kreativitas untuk PT Paragon dan terakhir salary yang kita inginkan.

2 Jam mengerjakan Psikotest dan Uji Jawab, Psikotest 30 menit sisanya menjawab pertanyaan dengan menuliskan tangan, pegeeeeeeeeelllllll. :'(((((

HRD nya mengatakan, jika kita lolos ditahap pertama akan di hubungi via phone sebelum hari sabtu (ujian gue waktu itu hari selasa) dan ternyata sampai sekarang blm ada panggilan dari PT. Paragon, tetep optimis dan semangat. Mungkin bukan disitu 'tempat' gue berada :)

Salam,
Adinda Harianja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar